BATC dan All England Jadi Fokus Utama Terdekat Apriyani / Fadia

by -85 Views

Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti menuturkan bahwa program latihan yang kini dijalani di Pelatnas PBSI Cipayung merupakan persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BATC) dan All England 2023.

“Untuk BATC kami persiapkan dengan baik dan setelah itu ada All England. Dua turnamen itu yang sekarang jadi fokus,” kata Apri seperti dikutip dari Antara, Jumat (10/2/2023).

Setelah menuntaskan tiga turnamen Asia, Apri / Fadia langsung difokuskan untuk berlatih pada dua turnamen bergengsi tersebut.

Sejauh ini program latihan mereka berjalan lancar, termasuk evaluasi dari Malayasia Open, India Open, dan Indonesia Masters pun sudah dipelajari dengan baik.

Baca Juga:
12 Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia yang Pernah Jadi Juara All England

Sebagai persiapan BATC 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 14-19 Februari, Apri / Fadia akan menggenjot kemampuan fisik mereka. Menurut pasangan peringkat kedelapan itu, ketahanan fisik menjadi kunci utama kemenangan pada persaingan sektor ganda putri.

“Ganda putri kan main kuat-kuatan. Harus mau capek saja, jadi butuh konsistensi dan sabar. Bukan seperti ganda putra yang main cepat, baru servis lalu mati seperti itu. Sementara kami (ganda putri) bisa main dua jam,” tutur Apri menceritakan.

Sebagai ganda putri nomor satu Indonesia, Apri / Fadia berkomitmen untuk terus mengasah kebolehan dan kualitas permainan mereka. Bagi mereka, ketika prestasi semakin banyak diraih maka semakin tinggi pula ekspektasi masyarakat akan penampilan mereka.

Mulai dari fisik, mental, hingga teknik harus selalu diolah dan tak boleh lengah, Apri mengatakan.

Sementara untuk target All England, Apri/Fadia optimistis sanggup tampil maksimal dan berharap bisa menyabet gelar juara perdana dari turnamen berkategori BWF Super 1000 yang akan dihelat pada 14-19 Maret di Birmingham, Inggris itu.

Baca Juga:
Skuad Indonesia di All England 2023, Ganda Putra Kirim Formasi Lengkap!

“Targetnya juara, aamiin!”, kata Apri┬ásingkat.

Sehubungan dengan pasangan mainnya, Apri turut menuturkan bahwa kondisi Fadia saat ini sudah membaik setelah mengalami cedera saat tampil di Indonesia Masters. Dia memastikan kondisi rekannya sudah 100 persen siap tampil dan tidak lagi muncul gangguan pada kakinya.

[Antara]



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.